Connect with us

Mahasiswa Islam Diminta Selamatkan NKRI dan Pancasila

KABAR

Mahasiswa Islam Diminta Selamatkan NKRI dan Pancasila

 

SYIARNUSANTARA.ID – Mahasiswa Islam di Indonesia diminta menjadi garda terdepan dalam penyelamatan bangsa, menyelamatkan NKRI, dan Pancasila, serta membuktikan bahwa Islam sebagai agama yang toleran kepada bangsa Indonesia.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid di Jakarta, beberapa waktu lalu. Permintaan tersebut muncul, ujarnya, karena belakangan ini  umat Islam kerap disudutkan sebagai umat yang intoleran sehingga kemudian muncul efek Islamfobia di tengah masyarakat.

“Saya kira mahasiswa Islam harus berada di garda terdepan untuk membuktikan bahwa tidak benar islamofobia itu,” katanya.

Karena itulah, menurut Hidayat, mahasiswa Islam dituntut untuk bisa menampilkan Islam sebenarnya, tak seperti yang dituduhkan selama ini Islam dekat dengan radikalisme.

Selain itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS tersebut menitipkan pesan kepada para mahasiswa Islam untuk tidak ragu melanjutkan aktivitas keislamannya di dunia intelektual.

“Saya berharap rekan-rekan yang memang legal yang memang eksis jangan ragu untuk melakukan aktivitas di kampus. Buktikan organisasi Islam dan mahasiswa Islam di kampus itu sudah dari dulu. Bahwa itu bukan radikalisme,” kata Hidayat.

Sebagai kaum intelektual, ujarnya, mahasiswa harus mampu melanjutkan perjuangan menyelamatkan NKRI dari kelompok separatisme, antiagama, dan liberalisme yang ia sebut menyusup dalam isu radikalisme.

“Soal penolakan radikalisme, banyak disusupi dengan separatisme, komunisme, liberalisme. Radikalisme mungkin hanya sebagai pengalihan isu antiagama liberalisme yang justru tidak sesuai dengan Pancasila,” kata Hidayat.

Hidayat juga menghimbau mahasiswa Islam untuk tidak ragu maju ke depan menyelamatkan NKRI dari kelompok antiagama serta menyelamatkan Pancasila dari separatisme.

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top