Connect with us

Mahasiswa Islam Diyakini Berkomitmen pada Pancasila

KABAR

Mahasiswa Islam Diyakini Berkomitmen pada Pancasila

SYIARNUSANTARA.ID – Mahasiswa Islam yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) diyakini dan dipercaya memiliki komitmen yang tinggi terhadap Pancasila. Bahkan, dalam perjalanannya, organisasi ini mampu menunjukan organisasi yang memancarkan sikap kenegarawanan.

Pernyataan itu diungkapkan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta di hadapan peserta Kongres PMII Tahun 2017 di Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

“Sebagai negarawan, PMII mempunyai komitmen yang kuat terhadap Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Oesman Sapta.

Sikap dan komitmen kepada nilai-nilai luhur tersebut memang dimunculkan sebagai sikap PMII dalam Kongres kali ini. Organisasi ini pun diakui mampu membuktikan diri setia pada Pancasila dan NKRI.

Karena itu, Oesman Sapta juga meyakini apa yang dinyatakan oleh organisasi kemahasiswaan lain, seperti HMI, GMNI, GMKI, dan PMKRI. “Pada Kongres Tahun 2017, saya melihat PMII begitu hebat,” katanya.

Oesman Sapta juga memuji komitmen kebangsaan PMII yang bagus. “Saya berharap organisasi mahasiswa dan pemuda lainnya juga seperti itu,” ucapnya.

Ia mengingatkan nggota PMII dari seluruh Indonesia akan bahaya adu domba dan intervensi asing dalam berbagai hal, seperti ekonomi, moral, dan pertahanan.

“Untuk itu perlu dikembangkan nilai-nilai Empat Pilar MPR,” tegasnya, dalam Sosialiasi Empat Pilar MPR yang berlangsung di Aula Masjid Agung Palu, Komplek Asrama Haji Sulawesi Tengah.

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top