Connect with us

Dilaporkan HTI, Banser Lakukan Konsolidasi

KABAR

Dilaporkan HTI, Banser Lakukan Konsolidasi

SYIARNUSANTARA.ID- Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Ksatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) H. Alfa Isnaeni menyatakan tetap akan melakukan tugas sebagaimana mestinya sesuai dengan pedoman dan standar operasional prosedur (SOP) yang dimiliki.

Pernyataan ini disampaikan merespon dinamika perkembangan kebijakan Pemerintah terkait pembubaran ormas radikal anti NKRI dan Pancasila,  khususnya  Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), melalui Perppu No. 2 Tahun 2017,

Sebelumnya, HTI telah melaporkan Banser dan Polisi ke Komnas HAM, dengan tuduhan  telah melakukan sejumlah tindakan persekusi terhadap anggota HTI di beberapa daerah. Karena itu, ia menghimbau dan menyerukan pada seluruh jajaran Banser di mana pun berada  untuk tetap melakukan tugas-tugasnya dengan berpedoman pada SOP yang telah ada, dalam pengawasan Provost Banser.

“Kami menyerukan agar Banser tetap melakukan konsolidasi, dengan memperhatikan tata cara kordinasi dengan pengurus NU setempat, meningkatkan silaturohmi sengan para kyai dan tokoh di daerahnya, dengn tetap dalam bingkai tata komando yang berlaku,” katanya.

Terhadap kasus pelaporan HTI ke Komnas HAM, ia menyerukan kepada jajaran Banser untuk menahan diri, dengan sepenuhnya mempercayakan kepada para Pimpinan di bawah kordinasi dan kendali Yaqut Cholil Qoumas sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, yang secara teknis dipercayakan kepada Tim Advokat ANSOR, melalui LBH  PP GP ANSOR, guna melindungi dari tuduhan-tuduhan HTI.

“Banser sepenuhnya taat kepada sikap GP Ansor, untuk mengawal Perpu No. 2 Tahun 2017 sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah, guna melindungi seluruh WNI dan mempertahankan NKRI dengan ideologi Pancasila dari ancaman ideologi lain, baik komunis dan khilafah serta yang lain-lain,” tuturnya.

Isnaeni menambahkan, Satkornas Banser bersama PP ANSOR melalui LBH PP ANSOR akan melindungi seluruh anggota-anggota GP Ansor dan Banser dari tuduhan-tuduhan, fitnah, serta ancaman dari ormas radikal Anti NKRI dan anti Pancasila.

“Untuk itu kepada jajaran LBH Ansor dan Banser se Indonesia untuk melakukan kordinasi  dengan LBH Ansor Pusat,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada jajaran Banser se-Indonesia, untuk senantiasa ihtiar batin, guna mendekatkan diri kepada Allah, dengan memperbanyak riyadah, kalau perlu memperbanyak hizib yang diberikan para kyai dengan senantiasa mengharap ridha Allah.

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top