Connect with us

Ketua MPR: Mari Bersatu Jaga dan Amalkan Pancasila

KABAR

Ketua MPR: Mari Bersatu Jaga dan Amalkan Pancasila

SYIARNUSANTARA.ID – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak semua kalangan untuk menjaga Pancasila dan menanamkan nilai-nilai luhur bangsa.

Ajakan ini disampaikan Zulkifli Hasan saat menghadiri halal bi halal dan silaturrahmi nasional Kyai dan Ulama di Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso, beberapa waktu lalu.

Ia juga mengajak para santri dan ulama dari seluruh Jawa Timur yang hadir di Pesantren Al Ishlah untuk terlibat aktif dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila, serta menanamkan nilai nilai luhur bangsa.

“Kalau MPR saja ngga cukup, perlu partisipasi semua pihak. Pada kesempatan ini saya mengajak Pesantren untuk menanamkan nilai nilai Pancasila,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, santri dan para ulama adalah pengamal Pancasila. Menurutnya, sejarah justru membuktikan santri dan ulama bahu membahu merebut kemerdekaan.

“Santri dan Ulama itu pengamal Pancasila. Jangan karena mereka taat menjalankan ajaran agama lantas dianggap radikal dan anti Pancasila. Ini pandangan yang keliru,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak ummat Islam untuk bersatu. “Jumlah yang mayoritas hanya bisa berdaulat kalau bersatu. Mayoritas ummat Islam potensial untuk dikonversi menjadi kekuatan ekonomi dan politik,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top