Connect with us

Zulkifli Hasan: Pancasila Pemersatu Bangsa

KABAR

Zulkifli Hasan: Pancasila Pemersatu Bangsa

SYIARNUSANTARA.ID – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghadapi tantangan globalisasi dengan menjaga soliditas dan bersatu sebagai sebuah bangsa.

Salah satu cara menjadi soliditas dan persatuan itu, ujarnya, adalah dengan menghentikan silang sengketa soal perbedaan.

“Mari merajut kembali persaudaraan kebangsaan. Tantangan globalisasi dan persaingan bebas sudah di depan mata,” ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu, saat bersilaturahmi dengan Pengurus Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiah (Tarbiyah Perti) Sumatera Utara di Hotel Polonia Medan, Sumatera Utara.

Menghadapi tantangan globalisasi dan persaingan bebas, kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini, bangsa Indonesia tidak boleh lagi menghabiskan waktu untuk ribut mengenai perbedaan.

Zulkifli menegaskan, Pancasila harus diterapkan di kehidupan sehari-hari sehingga bisa mempemersatukan bangsa.

Pancasila, ujar Zul, adalah perilaku, sehingga kalau diterapkan akan menjadi pemersatu bangsa, bukan malah terkotak-kotak.

“Dari Medan, kota yang harmonis dengan keberagaman ini, saya mengajak mari bersatu kembali. Kalau kita pernah dipisahkan karena Pilkada, maka karena Pancasila mari bersatu kembali,” ujarnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top