Connect with us

Jokowi: Negara Tenteram Bila Ulama dan Umara Beriringan

KABAR

Jokowi: Negara Tenteram Bila Ulama dan Umara Beriringan

SYIARNUSANTARA.ID – Presiden Joko Widodo mengatakan apabila ulama dan umara (pemimpin) bisa sering bersilaturahim dan bisa berjalan beriringan, negara akan tenteram dan adem ayem.

Apabila ulama dan umara (pemimpin) bisa sering bersilaturahim dan bisa berjalan beriringan, negara akan tenteram, akan adem ayem,” ujar Jokowi.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi usai menerima ulama dari Jamiyah Batak-Muslim Indonesia (JPMI) di Istana Merdeka, Jakarta (10/8/2017).

Pertemuan ini merupakan yang kali ketiga berlangsung. Terakhir kali mereka bertemu saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Mandailing Natal, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Jokowi mengatakan, pertemuan semacam ini sangat baik bagi bangsa Indonesia. Saran dan kritik terhadap kebijakan pemerintah, lanjut Jokowi, akan sangat menentukan arah kebijakan yang diambil oleh pemerintah.

“Ulama ini kan setiap hari dengan umat. Jadi lebih cepat dia mendengar kalau ada sesuatu dengan yang di bawah. Jadi itu yang saya dengar, enggak ada yang lain,” kata  Jokowi.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top