Connect with us

Hadiri Upacara HUT RI Ke-72, Tamu Istana Wajib Kenakan Pakaian Tradisional

KABAR

Hadiri Upacara HUT RI Ke-72, Tamu Istana Wajib Kenakan Pakaian Tradisional

SYIARNUSANTARA.ID – Upacara Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, pada 17 Agustus 2017 terasa berbeda dengan upacara di tahun-tahun sebelumnya.

Bila tahun-tahun sebelumnya para tamu dihimbau untuk menggunakan pakaian formal, seperti jas dan kebaya, kali ini sejumlah tamu yang diundang untuk menghadiri upacara Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, diminta mengenakan pakaian tradisional.

Himbauan penggunaan pakaian tradisional ini dimaksudkan guna menunjukkan rasa nasionalisme.

“Semua diminta seperti itu. Berbeda, untuk memberikan colorful, untuk memberikan rasa nasionalisme kita,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara, Jakarta (15/8/2017).

Pramono menjelaskan, permintaan untuk mengenakan pakaian adat dicantumkan dalam undangan yang telah disebar Kementerian Sekretariat Negara.

Dalam upacara ini, ia menjelaskan, terdapat dua prosesi upacara peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI, yaitu pengibaran bendera Merah Putih pada pagi dan penurunannya pada sore hari.

Pramono mengharapkan semua mantan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia dapat menghadiri upacara peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Diharapkan pemimpin-pemimpin hadir dan kita sedang tunggu konfirmasinya,” kata dia.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top