Connect with us

Rayakan HUT RI ke 72, TNI Gelar Doa Bersama 171717  

KABAR

Rayakan HUT RI ke 72, TNI Gelar Doa Bersama 171717  

SYIARNUSANTARA.ID – Guna menyemarakkan perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Mabes TNI akan mengelar Gerakan Doa Bersama 171717 (tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00, Red.). Masyarakat seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke diundang untuk menyemarakkan acara tersebut.

Gelaran itu akan dilakukan pada Kamis 17 Agustus 2017 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Wuryanto mengatakan,  gerakan doa bersama yang bertemakan ‘Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang’ itu digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Ini akan dilaksanakan di Markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU selama satu jam (17.00 hingga 18.00) waktu setempat di seluruh wilayah Indonesia,” kata Wuryanto.

Acara ini dihadiri seluruh lapisan masyarakat dari berbagai agama. Bagi yang beragama Islam khusus para hafiz/penghafal Al-Qur’an akan menggelar Khataman bersama. Sedangkan yang beragama Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu dipimpin oleh pemuka agama masing-masing sesuai wilayah waktu setempat.

Wuryanto menjelaskan, Gerakan Doa Bersama yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh prajurit TNI bersama masyarakat bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia untuk lebih kasih sayang.

“Kita sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dan memohon pada waktu yang sama, mudah-mudahan semuanya dikabulkan agar kita penuh dengan kasih sayang, hidup rukun dan damai,” katanya.

Ia menambahkan, Kemerdekaan Republik Indonesia diraih berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga seluruh bangsa Indonesia wajib bersyukur atas kemerdekaan yang telah diberikan-Nya.

“Mari seluruh komponen anak bangsa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita penuh dengan kasih sayang antar sesama, rukun dan damai,” kata Wuryanto.

Ia juga mengingatkan, kemerdekaan direbut oleh para pahlawan kesuma bangsa yang mempunyai keinginan luhur untuk merdeka. Karena itu, ujarnya, kita wajib mendoakan mereka agar diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top