Connect with us

Jadikan HUT RI Momentum Teguhkan Komitmen Kebangsaan

KABAR

Jadikan HUT RI Momentum Teguhkan Komitmen Kebangsaan

SYIARNUSANTARA.ID – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 diharapkan bisa menjadi momentum bagi banyak kalangan untuk meneguhkan kembali komitmen kebangsaan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD Oesman Sapta Odang saat membuka sidang bersama DPR dan DPD RI dalam rangka peringatan 17 Agustus 2017 di Gedung DPR/MPR, Senayan Jakarta Pusat, (16/8/2017).

Oesman Sapta Odang atau OSO menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Republik Indonesia yang ke-72. Lalu ia mengajak seluruh rakyat untuk meneguhkan kembali kesepakatan yang telah termaktub dalam UUD 1945 dan Pancasila.

“Kita perlu menegaskan kembali komitmen kebangsaan ini karena kita menyadari betapa besar tantangan yang kita hadapi saat ini. Bila kita tidak mampu mengelola degan baik berbagai tantangan dan ujian itu, risikonya adalah kemungkinan akan terjadi perpecahan bangsa,” katanya.

Selanjutnya, Oesman mengajak seluruh rakyat untuk meneguhkan lagi nilai-nilai gotong royong dan kekeluargaan, serta memperkuat persatuan dan keberagaman. Menurut Oesman, sidang bersama DPR-DPD RI ini adalah momentum yang tepat bagi DPD dan DPR RI untuk memgkristalisasi berbagai persoalan yang dihadapi rakyat di seluruh pelosok tanah air.

Di tengah pembangunan infrastruktur yang digenjot pemerintah, Oesman menilai masih ada masalah mendasar yang dihadapi bersama, terutama kesenjangan ekonomi dan kesenjangan rasa kebangsaan.

“Dari tahun ke tahun, kita mampu menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen per tahun, tapi kualitas pertumbuhan itu masih menyisakan pekerjaan rumah sangat besar, yakni kesenjangan ekonomi,” ujanya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top