Connect with us

Jawa Barat Ditengarai Jadi Kantong Paham Radikalisme

KABAR

Jawa Barat Ditengarai Jadi Kantong Paham Radikalisme

SYIARNUSANTARA.ID – Jawa Barat ditengarai merupakan kantong penyebaran paham radikalisme dan terorisme. Penegasan tersebut disampaikan Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Anton Charliyan.

“Buktinya, dalam satu kejadian aksi teror bom Cicendo, 30 tersangka semuanya asal Jawa Barat,” ujar Anton.

Guna mengantisipasi kian merebaknya paham tersebut, Anton mengaku, terus melakukan berbagai upaya pencegahan.

“Setiap saat saya selalu bersama jajaran Polda Jawa Barat terjun ke lapangan, begitu juga Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT),” kata Anton.

Menurutnya, menangani ancaman dan penanggulangan radikalisme dan terorisme diperlukan upaya dan usaha yang sungguh-sungguh dan tidak bisa dilakukan hanya oleh jajaran kepolisian maupun Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Namun, juga dibutuhkan bantuan dari TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan peranserta aktif dari masyarakat.

Anton mengungkapkan selain memberantas paham dan ancaman radikalisme dan terorisme, pihaknya juga terus melakukan penanggulangan benih-benih dan paham intoleran dan ormas anti-Pancasila.

“Potensi bahaya laten paham dan ancaman radikalisme, terorisme, intoleran dan ormas anti-Pancasila di wilayah Jawa Barat, memiliki eskalasi yang sama. Sehingga memerlukan penanganan dan penanggulangan yang saksama,” ujarnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top