Connect with us

Presiden Jokowi Ajak Pegiat Medsos Jaga Persatuan Bangsa

KABAR

Presiden Jokowi Ajak Pegiat Medsos Jaga Persatuan Bangsa

SYIARNUSANTARA.ID – Pemerintah menjadikan pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan puluhan pegiat medsos sebagai momentum untuk meningatkan kalangan anak muda menggunakan jejaring sosial secara santun.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi SP mengatakan Kepala Negara mengajak para penggiat medsos untuk menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada generasi muda lewat medsos.

“Presiden Jokowi mengajak pegiat medsos untuk selalu menyampaikan apa yang mengikat persatuan dan kesatuan bangsa. Kalau soal hoax di medsos kan sudah pernah diingatkan Presiden, yaitu agar menggunakan medsos secara santun, tidak saling menghina dan menghujat, tidak menyampaikan fitnah-fitnah karena kita itu bersaudara terutama kepada kaum muda,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (24/8/2017).

Ia ‎menambahkan, Presiden Jokowi juga mengimbau agar penggunaan medsos dilakukan secara santun dan tidak digunakan untuk menyebarkan fitnah dan hoax. Pasalnya, ujar Johan, informasi hoax akan menyebabkan saling hujat antar-anak bangsa Indonesia.

“‎Sementara kalau Polri ini kan menjalankan tugas. Kalau ada yang melanggar aturan, UU dilangar. Termasuk yang berkaitan dengan istilahnya penyebar hoax. Kalau isinya ujaran kebencian dan fitnah-fitnah kan tentu ada UU yang ditabrak,” kata Johan.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga beberapa kali melakukan pertemuan dengan penggiat medsos untuk mengingatkan generasi muda untuk menggunakan medsos secara santun.

Dalam pertemuan tersebut, kata Johan, sama sekali tidak membahas ‎urusan politik di Indonesia. Presiden juga mengajak pegiat medsos untuk selalu menyampaikan apa yang mengikat persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top