Connect with us

MUI Purwakarta Imbau Ulama Jaga Persatuan

KABAR

MUI Purwakarta Imbau Ulama Jaga Persatuan

SYIARNUSANTARA.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purwakarta menghimbau agar para Ulama, Kiai, Ustad dan Ajengan untuk senantiasa menjaga suasana aman, damai dan kondusif menjelang perhelatan Pilkada serentak ini.

Dalam pernyataan tertulisnya, Ketua MUI Purwakarta, KH. Jhon Dien mengatakan suasana aman, damai, dan kondusif dipentingkan agar proses demokrasi berjalan dengan baik, dan menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu mewujudkan keadilan, serta kesejahteraan di masyarakat.

“Hendaknya para Ulama dan Tokoh Agama berada pada posisi berdiri dan mengayomi diatas semua kekuatan politik agar kesejukan dan keutuhan Ukhuwwah Islamiyyah dan Ukhuwwah Wathoniyyah dapat terjaga dan terwat dengan baik,” ujar KH. Jhon Dien.

Himbauan ini disampaikan Jhon Dien menyusul beredarnya pernyataan dan aktivitas mengatasnamakan Ulama, Habaib dan Pondok Pesantren Purwakarta yang menjurus pada perpecahan di media sosial.

Ia menyatakan pernyataan maupun aktivitas yang mengatasnamakan ulama, habaib dan pondok pesantren tersebut secara organisatoris tidak ada hubungan dan kaitannya dengan MUI Kabupaten Purwakarta.

“Kalaupun ada sebagian kecil personil MUI yang ada didalam aktivitas tersebut, itu lebih sebagai pernyataan atas nama pribadi masing-masing,” ujarnya.

Ia juga menghimbau para pengurus MUI di semua tingkatan diminta berhati-hati dengan dinamika Pilkada 2018, dengan tidak mengungkapkan ujaran atau ucapan kebencian yang kontroversial yang bakal menimbulkan keresahan dan kegaduhan di masyarakat.

“Secara kelembagaan MUI berdiri netral dan mengayomi diatas semua kekuatan politik,” ujarnya. .

Ia mengajak semua komponen umat agar terus menerus menggelorakan dzikir dan doa untuk kedamaian dan keberkahan bangsa.

Ia juga berharap Pilkada 2018 dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin negeri yang amanah, iman dan takwa berakhlak karimah serta memiliki komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top