Connect with us

Pengepungan Borobudur Demi Rohingya Hanya Memperlebar Masalah

KABAR

Pengepungan Borobudur Demi Rohingya Hanya Memperlebar Masalah

SYIARNUSANTARA.ID – Rencana aksi demonstrasi ormas FPI (Front Pembela Islam) yang akan mengepung Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, terkait krisis kemanusiaan Rohingya diyakini hanya akan memperlebar masalah.

Aksi pengepungan ini juga dipastikan tak akan membantu penyelesaikan konflik yang ada. Sebaliknya, aksi ini justru malah berpotensi akan memperluas masalah.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurutnya, pengepungan tersebut justru akan makin mempersulit keadaan.

“Kalau sampai ada demonstrasi di Candi Borobudur, itu bukan justru memperbaiki atau membantu etnis Rohingiya di Rakhine, tetapi justru mempersulit,” katanya.

Menurut Dahnil, aksi pengepungan Candi Borobodur bisa memperlebar masalah karena justru menunjukkan citra Islam yang buruk.

Sebab, ujarnya, di saat yang bersamaan, krisis di Rohingya berpotensi di bawa ke ranah agama sehingga tak ideal kelompok Islam berunjuk rasa di lokasi yang lekat dengan simbol agama Buddha.

“Yang mau ditunjukkan itu malah bukan Ukhuwah Islamiyah yang benar, melakinkan yang tidak berakhlak. Harus dilengkapi dengan Akhlak yang baik,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top