Connect with us

Rawat Kebhinekaan, Tokoh Lintas Agama Hadiri Peringatan Terbunuhnya Munir

KABAR

Rawat Kebhinekaan, Tokoh Lintas Agama Hadiri Peringatan Terbunuhnya Munir

SYIARNUSANTARA.ID – Peringatan 13 tahun terbunuhnya aktivis hak asasi manusia (HAM) Munir Said Thalib dijadikan momentum untuk menyerukan pentingnya merawat toleransi dan keberagaman di Indonesia.

Dalam acara tersebut tokoh dan komunitas lintas agama di Malang, Jawa Timur, menggelar doa bersama (7/8/2017). Selain untuk mendorong dibukanya dokumen tim pencari fakta juga jadi momentum merawat keberagaman.

“Hari ini ada doa bersama, sekaligus mengingatkan pentingnya merawat toleransi dan keberagaman di Indonesia,” ucap perwakilan Oma Munir, Heni Rochma.

Menurutnya, almarhum Munir getol dalam memperjuangan HAM dan keberagaman di Indonesia.

Momentum ini ujarnya, tepat digunakan karena keberagaman dan toleransi di Indonesia sedang diuji dengan berbagai isu sensitif selama beberapa waktu terakhir ini.

“Kondisi keberagaman di Indonesia hari–hari ini sedang diuji dengan banyak isu sensitif,” katanya.

Acara tersebut dihadiri tokoh lintas agama mulai dari perwakilan Buddha, Katolik, Hindu, Kristen, dan Islam. Acara ini digelar di lima lokasi berbeda di Malang.

Menurut tokoh Buddha dari Wihara Padepokan Dhammadipa Arama, Kota Batu, Kadek Dani Saputra, sosok Munir menjadi inspirasi tentang pentingnya membela setiap hak manusia.

Lewat acara, ia berharap kebinekaan di negara ini selalu dihargai. “Kita harus mengerti antara satu dengan lainnya,” katanya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top