Connect with us

Jokowi Minta Ulama Jaga Keharmonisan Masyarakat

KABAR

Jokowi Minta Ulama Jaga Keharmonisan Masyarakat

SYIARNUSANTARA.ID – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para ulama ikut ambil bagian menjaga daerah tetap kondusif, terlebih memasuki tahun politik.

Permintaan tersebut disampaikan Jokowi saat ia mengundang puluhan ulama asal Jawa Tengah ke Istana Merdeka (13/9/2017).

“Kami mohon agar kondusivitas di daerah kerukunan antarmasyarakat antarumat betul-betul kita jaga bersama,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, Jawa Tengah akan menghadapi tahun politik mulai 2017, yang diawali dengan pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Jateng 2018. Kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran capres dan caleg pada 2018.

“Jadi kami mohon bantuan kepada seluruh pimpinan pondok pesantren, para ulama, kiai, pimpinan ormas semuanya agar tahun politik baik tahun depan maupun tahun depannya lagi kita jaga bersama,” katanya.

Ia juga mengimbau agar para ulama turut membantu menjaga kerukunan dan persatuan. Jangan sampai, ujarnya, masyarakat mudah diadu domba karena masalah politik.

“Jangan sampai karena perhelatan politik, antartetangga tidak rukun, apalagi antarumat menjadi tidak kelihatan persaudaraannya. Inilah saya kira yang ingin kami sampaikan agar persaudaraan itu, baik ukhuwah islamiah kita, ukhuwah wathoniyah kita, betul-betul kita jaga bersama,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top