Connect with us

Pemuda Muhammadiyah Bersihkan Masjid Bareng Pemuda Lintas Agama

KABAR

Pemuda Muhammadiyah Bersihkan Masjid Bareng Pemuda Lintas Agama

SYIARNUSANTARA.ID – Pemuda Muhammadiyah menggelar aksi bersih-bersih masjid. Berbeda dengan kegiatan bersih-bersih masjid yang biasa dilakukan sebelumnya, kali ini acara ini melibatkan pemuda lintas agama.

Acara ini digelar di ke Masjid Jam’iyyatyul Iman, Menteng Pulo, Jakarta Selatan (17/9/2017), dan dihadiri sejumlah tokoh maupun pemuda lintas agama.

Salah satu tokoh yang terlibat dalam aksi bersih-bersih ini adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan. Ia ikut dalam kegiatan bersih-bersih masjid bersama pemuda lainnya.

Jonan dan para peserta membersihkan toilet dan tempat wudhu dilanjutkan dengan membersihkan bagian dalam masjid.

Setelah bersih-bersih masjid selesai, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon di lapangan yang ada di dekat masjid.

Acara ditutup dengan makan siang bersama yang disajikan warung makan Pemuda Muhammadiyah. Jonan menyajikan langsung makanan untuk warga sekitar.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar mengatakan, acara ini digelar rutin setiap bulannya dengan mengundang pemuda dari lintas agama. Selain masjid, mereka juga membersihkan rumah ibadah lain, yakni Gereja, Vihara dan Klenteng.

“Ini jadi pesan bahwa toleransi itu harus otentik, tidak boleh pura-pura toleransi. Jangan sampai toleransi digunakan sebagai propaganda,” ujarnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top