Connect with us

Pancasila Ideologi Terbaik dalam Kehidupan Berbangsa

KABAR

Pancasila Ideologi Terbaik dalam Kehidupan Berbangsa

SYIARNUSANTARA.ID – Wakil Ketua MPR Mahyudin menegaskan Pancasila adalah ideologi terbaik yang harus menjadi perilaku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya semakin mantap menyatakan bahwa Pancasila adalah ideologi terbaik yang harus menjadi perilaku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Mayhudin.

Mahyudin menyampaikan itu dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana di Denpasar, Bali (20/9/2017). Hadir Wakil Rektor III Universitas Udayana Prof Dr Ir I Made Sudarma.

Karena itulah, Mahyudin menegaskan, ancaman perbedaan atau penggantian ideologi Pancasila sangat berbahaya bagi bangsa.

Ia juga mengungkapkan radikalisme merupakan satu dari tiga masalah dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini selain korupsi dan narkoba. Mahyudin mengajak mahasiswa untuk memerangi bersama tiga masalah itu.

Dalam masalah radikalisme, ujarnya, masih ada paham-paham yang mencoba untuk mengganti ideologi Pancasila. Mengantisipasi hal tersebut, kata dia, Pemerintah telah mengeluarkan Perppu Ormas dan telah membubarkan satu ormas yang dinilai bertentangan dengan Pancasila.

“Kita harus melawan bersama-sama paham-paham radikal itu karena paham-paham itu telah memecah bangsa,” ucapnya.Sementara itu, dalam masalah korupsi, ujarnya, korupsi sudah menjadi budaya. Korupsi terjadi baik di pusat maupun daerah. Mulai dari anggota DPR hingga anggota DPRD, mulai dari pejabat eselon I hingga kepala desa.

Tentang narkoba, Mahyudin menyebutkan data dari BNN bahwa setiap hari 50 orang meninggal karena narkoba.

“Kasus yang terbaru adalah PCC di Kendari. Beberapa pelajar menjadi korban. Kita harus sama-sama memerangi narkoba,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top