Connect with us

PDI Perjuangan Ajak Masyarakat Bumikan Pancasila

KABAR

PDI Perjuangan Ajak Masyarakat Bumikan Pancasila

SYIARNUSANTARA.ID – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergandeng tangan membumikan Pancasila.

Ajakan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristyanto saat membuka Kursus Politik Pancasila: Jiwa dan Kepribadian Bangsa Indonesia” Angkatan II di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat (24/9/2017).

Menurutnya, siapa pun atau kelompok mana pun yang mencoba mengganti ideologi dengan berbagai upaya akan bisa dihadapi bila Pancasila sudah dibumikan. Pancasila, ujarnya, juga akan semakin kuat dan kukuh.

“Yang kami harap dengan ikuti kursus ini bagaimana bergandeng tangan bumikan Pancasila yang merupakan benteng menghadapi apa pun karena digali dari kepribadian bangsa,” kata dia.

Setiap lima tahun sekali, kata Hasto PDI Perjuangan merekomendasikan 17.832 lebih calon legislatif seluruh tingkatan. Setiap lima tahun pula, ujarnya, partai ini mencalonkan 34 pasangan calon gubernur-wakil gubernur, serta lebih 530 bupati, wali kota dan wakilnya.

Karena itu, ujarnya, bisa dibayangkan kalau partai tidak membuka diri dan kursus politik serta melakukan rekrutmen terhadap putra-putri terbaik bangsa yang punya potensi mengelola kekeuasaan negara.

Hasto menegaskan, pers sebagai pilar keempat demokrasi harus mampu mewartakan skenario politik dalam membangun peradaban berdasarkan Pancasila.

Dalam pemerintahan, ujar Hasto, Pancasila dijabarkan lewat desain politik dan kultur yang memungkinkan seluruh ekspresi kebudayaan yang ada di masyarakat masuk.

“Kami juga menjabarkan Pancasila dalam ekonomi kerakyatan dan ekonomi berdikari,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top