Connect with us

Jadikan Hari Kesaktian Pancasila sebagai Pelajaran Bersama

KABAR

Jadikan Hari Kesaktian Pancasila sebagai Pelajaran Bersama

SYIARNUSANTARA.ID – Berbagai elemen masyarakat diimbau untuk mengambil pelajaran dari momentum peringantan Hari Kesaktian Pancasila. Pasalnya momen ini merupakan hari yang dianggap monumental dalam sejarah nasional.

Himbauan ini disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman. Menurutnya, semua kalangan perlu menjadikan Hari Kesaktian Pancasila sebagai pelajaran bersama.

“Ambil pelajaran dari sejarah bangsa, tidak dalam posisi memusuhi si A atau si B, kita tak ada pretensi mengklaim atau menyudutkan orang, tapi mengambil fakta sejarah,” kata Sohibul.

Mengenang suatu peristiwa sejarah, ujarnya, tidak perlu hingga menimbulkan friksi dan permusuhan di tengah masyarakat.

Karena itu, Shohibul mengimbau kader dan juga masyarakat, agar mengikuti imbauan pemerintah untuk mengibarkan bendera setengah tiang setiap tanggal 30 September, sebagai tanda berkabung dan memasang bendera tiang penuh pada 1 Oktober.

Kendati Tap MPRS No 25 tahun 1996, Negara Kesatuan Republik Indonesia masih melarang berdiri PKI, ujarnya, berhubungan dengan pihak-pihak seperti anak keturunan yang terlibat PKI harus dengan rasa kemanusiaan dan hak asasi.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top