Connect with us

Jokowi Ajak Masyarakat Meneladani Rasulullah

KABAR

Jokowi Ajak Masyarakat Meneladani Rasulullah

SYIARNUSANTARA.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan maulid Nabi Muhammad 1439 Hijriah bersama para pejabat negara dan anak yatim di Istana Bogor, Jawa Barat (30/11/2017).

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta kepada seluruh masyarakat untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Ia juga mengajak orangtua untuk mengajarkan anak-anaknya agar meneladani sikap dan akhlak Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, ketauladan Nabi Muhammad mengajarkan anak berlaku adil, menghormati orang lain, hingga menghormati dan menjaga penegekan hukum di Indonesia.

“Kita harus mengajarkan kepada anak-anak kita untuk meneladani Rasulullah yang uswatun hasanah, yang berwatak mulia, yang lemah lembut, yang jujur, yang santun, yang amanah, yang selalu menyampaikan kebenaran,” ujar Jokowi.

Jokowi juga juga meminta seluruh umat Islam bekerja keras dan memperkuat persaudaraan.

“Kita berkomitmen dan bekerja keras untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah kita, ukhuwah wathaniah kita, ukhuwah insaniyah, dan ukuwah basariah kita,” kata Jokowi.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dengan meneladani sikap Nabi Muhammad dapat ‎menirukan sistem perekonomian berkeadilan yang dibangun saat memimpin Madinah.

Dengan begitu, katanya, masyarakat mampu akan wajib membantu masyarakat yang memiliki ekonomi yang lemah di Indonesia.

“Itulah semangat dari keberadaan lembaga keuangan Bank Wakaf Mikro yang memberikan kemudahan bagi usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah milik umat dalam pengajuan pembiayaan-pembiayaan,” ujarnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top