Connect with us

Din: Donald Trump Radikalis yang Sesungguhnya

KABAR

Din: Donald Trump Radikalis yang Sesungguhnya

SYIARNUSANTARA.ID – Berbagai pihak mengutuk sikap Presiden Ameriksa Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Salah satunya adalah Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) Din Syamsuddin. Ia mengecam keras dan menolak keputusan tersebut.

“PPIP mengecam keras dan menolak keputusan tersebut yang merupakan bentuk agresi, provokasi, dan radikalisme yang sesungguhnya,” kata Din di Jakarta (7/12/2017).

Keputusan tersebut, ujar Din, secara tak sadar telah membuka kedok standar ganda AS dalam menjalankan kebijakannya. Hal itu juga bisa menjadi bukti AS tak serius menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israel.

“Keputusan tersebut membuka dan membuktikan kedok standar ganda AS selama ini yang tidak bersungguh-sungguh menyelesaikan konflik Israel-Palestina secara berkeadilan,” kata Din.

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini keputusan tersebut justru akan mematikan proses perdamaian Palestina-Israel yang telah berlangsung lama.

Bahkan, ujarnya, hal ini pun dapat mendorong radikalisasi di kalangan umat Islam sebagai reaksi ketidakadilan global yang diciptakan AS.

Karena itu, ia mendesak Trump untuk mencabut keputusannya. Dia juga meminta Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk dapat membatalkan keputusan tersebut.

“Kami mendesak Presiden Donald Trump untuk mencabut keputusannya, dan mendesak OKI untuk melakukan langkah politik dan diplomatik untuk membatalkan atau mengabaikan keputusan tersebut,” kata dia.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top