Connect with us

GP Anshor dan Kokam Ajak Pemuda Indonesia Rayakan Perbedaan

KABAR

GP Anshor dan Kokam Ajak Pemuda Indonesia Rayakan Perbedaan

SYIARNUSANTARA.ID – Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama (GP Ansor) dan Komando Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) mengajak pemuda-pemuda Indonesia untuk merayakan perbedaan.

Kedua organisasi pemuda Islam terseut juga mendorong agar pemuda-pemuda bersama-sama mencari persamaan guna membangun Indonesia kedepan lebih baik.

Menurut Ketua Kokam PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak, Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor perbedaan itu bukanlah sebuah masalah.

“Justru ketika kita berbeda, itu tanda kita berfikir, hanya sekarang bagaimana menyikapi perbedaan itu. Jadi, kita gembirakan saja perbedaan itu,” ujar Dahnil saat mengikuti acara Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah (16/12/2017).

Kegiatan ini digelar dua organisasi pemuda Islam tersebut dan berlangsung selama dua hari, pada 16-17 Desember 2017 .

Mengusung tema “Pemuda Hebat Jaga Bumi”, kegiatan Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia ini dihadiri Presiden Joko Widodo dan dilanjutkan dengan perkemahan.

Menurut Dahnil, Indonesia tampaknya semakin panas karena perubahan iklim. Di sisi lain, ujarnya, secara politik kondisi Indonesia juga semakin panas.

“Ini bukti kami bisa bersilaturahim, negeri ini kurang silaturahim, kalau kata anak muda kurang ngopi. Nah jadi hari ini sebenarnya kami ngopi-ngopi, untuk memastikan kami bisa gotong-royong bareng-bareng, kemudian membentuk yang disebut ikatan hati antara pemuda Islam,” kata dia.

Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menegaskan kegiatan merupakan awal dari sebuah langkah besar. Menurutnya, akan ada kegiatan-kegiatan yang lebih kongkrit dan besar ke depannya.

Menurutnya, kita selama ini terbiasa melihat perbedaan antara satu dengan yang lain. Dengan kegiatan ini, kata dia, kita akan dorong pemuda-pemuda Indonesia untuk sama-sama mencari persamaan.

“Kalau kita ketemu persamaannya, mau bikin apa saja bisa, bikin Indonesia lebih baik atau maju bisa, kalau kita sama-sama,” kata Yaqut.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top