Connect with us

Polisi Amankan Pembuat Hoaks Bom Duren Sawit

KABAR

Polisi Amankan Pembuat Hoaks Bom Duren Sawit

SYIARNUSANTARA.ID – Aparat Korps Bhayangkara tidak memberikan ampun bagi penyebar hoax terkait terorisme. Misalnya, seperti, kabar bohong mengenai terror bom di Gereja Santa Anna di Duren Sawit, Jaktim.

Polisi menggulung seorang yang diduga menyebarkan kabar bohong tersebut. “Iya sudah (ditangkap),” tutur Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra saat dikonfirmasi, Selasa (15/5).

Polisi berpangkat tiga melati itu menyebutkan, polisi masih memeriksa pelaku itu secara intensif. Karena itu, dirinya enggan membeberkan identitas pelaku sekarang. ”Semua masih kami dalami sekarang. Jadi biar kami bekerja dulu,” jelasnya.

Kabar ancaman bom terjadi di Gereja Santa Anna Duren Sawit, Jakarta Timur menguap pada Senin lalu (14/5). Dikabarkan jika ada sebuah tas yang dilempar ke gereja tersebut. Kabar itu sempat membuat masyarakat kocar-kacir. Kepolisian lantas turun ke lapangan untuk mengcek.

Namun, setelah Tim Gegana menyisir Gereja Santa Anna Duren Sawit, polisi tidak menemukan adanya tas mencurigakan yang dikabarkan berisi bom. “Sudah disisir tapi belum ketemu ranselnya. Sudah dari tadi disisir sudah mau selesai, aman nihil benda atau tas yang dilempar ke halaman,” ujar Tony.

Sebelumnya pada Senin sekitar pukul 08.00, petugas Polsek Metro Duren Sawit mendapat panggilan dari orang yang mengaku dari pihak gereja. Penelepon itu mengabarkan bahwa ada sebuah mobil, lalu pengendaranya melemparkan benda mencurigakan ke gereja.

Saat mengarah ke lokasi, petugas Polsek kembali menerima telepon dari orang yang mengaku polisi lalu mengabarkan hal serupa. Namun setelah dikonfirmasi ke pihak gereja dan pihak kepolisian, tidak ada yang melakukan panggilan itu.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono meminta kepada masyarakat untuk tidak memperkeruh suasana dengan mengirimkan kabar bohong. Dia menegaskan, aparat kepolisian tidak main-main dengan penyebar berita bohong. ”Kami akan cari. Mari kita jaga bareng-bareng kondisi kamtibmas ibu kota ini,” jelas mantan Kapolres Nunukan, Kaltim, itu.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top