Connect with us

Presiden Jokowi: Mari Kita Jaga Keamanan di Bulan Ramadan

KABAR

Presiden Jokowi: Mari Kita Jaga Keamanan di Bulan Ramadan

SYIARNUSANTARA.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengintruksikan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian untuk mengendalikan keamanan di Indonesia menjelang bulan ramadan.

“Saya sudah perintahkan kepada Kapolri, Panglima dan KaBIN untuk terus menjaga, mengendalikan keamanan, dan mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial kita karena besok kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan pengantar rapat kabinet tentang single submission di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

“Karena besok, kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa sehingga kita harapkan umat Islam bisa menunaikan ibadah puasanya dengan rasa aman dan penuh kedamaian,” sambungnya.

Presiden Jokowi juga meminta seluruh menteri dan kepala lembaga untuk memperkuat narasi mengenai jaminan keamanan dalam negeri, terutama kepada dunia internasional.

“Terakhir kepada seluruh menteri dan kepala lembaga bahwa narasi ke dunia internasional sangat penting sekali, bahwa Indonesia aman dan kita semua fokus untuk bekerja,” kata Presiden Jokowi.

Dalam sidang kabinet paripurna, seluruh menteri Kabinet Kerja hadir. Antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Ekonomi Darmin Nasution, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

Adapun, menteri teknis yang hadir antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top