Connect with us

MPR Imbau Jangan Mudah Copy Paste Informasi Hoax

KABAR

MPR Imbau Jangan Mudah Copy Paste Informasi Hoax

SYIARNUSANTARA.ID – Wakil Ketua MPR, Mahyudin meminta masyarakat tak mudah menyebarkan informasi yang tak jelas kebenarannya, khususnya di internet. Menurutnya, sikap hati-hati perlu diterapkan sebelum berbagi informasi.

“Jangan suka menyebar hoax. Yang aneh-aneh jangan di-copy paste kemudian di-share,” ujar Mahyudin saat memberi kuliah tujuh menit (kultum) dalam solat Tarawih di Islamic Center, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (19/5/2018).

Mahyudin juga mendoakan agar Balikpapan aman. Ini dilakukannya mengingat banyak terjadi kasus terorisme di beberapa daerah tanah air. Dalam menjaga agar kejadian teror tersebut tidak terulang, MPR pun rajin melakukan Sosialisasi Empat Pilar pada masyrakat.

“Saya keliling Indonesia untuk menyampaikan Empat Pilar, Empat Pilar intinya adalah menjaga persatuan bangsa, di Indonesia banyak agama. Sebagai negara Pancasila, semua yang tinggal di Indonesia wajib beragama. Yang tak beragama tak boleh tinggal di Indonesia,” jelasnya.

Menurut Mahyudin ada ideologi yang mendompleng Islam untuk melakukan tindak kekerasan. Diungkapkannya, umat Islam tidak pernah melakukan kekerasan atau pembunuhan.

Mahyudin memberi contoh, pembunuhan yang dilakukan Hitler dan genosida di Bosnia dan Rohignya, dilakukan bukan oleh umat Islam.

“Umat Islam malah sering menjadi korban, Islam adalah agama rahmatan lilalamin,” ujar Mahyudin.

Mahyudin berharap agar ummat Islam meningkatkan amalan selama bulan puasa. Mahyudin sangat senang melihat selama bulan puasa, ummat Islam rajin beribadah seperti solat Tarawih, membaca Alquran, dan berinfaq.

“Bulan puasa bulan penuh berkah dan ampunan. Puasa adalah bulan untuk melatih diri. Beruntunglah orang yang selepas puasa menjadi orang yang lebih baik,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top