Connect with us

Pengamat: Indonesia Membawa Kedamaian dan Harapan Bagi Negara-negara Islam.

KABAR

Pengamat: Indonesia Membawa Kedamaian dan Harapan Bagi Negara-negara Islam.

SYIARNUSANTARA.ID – Indonesia diyakini bisa membawa kedamanan dan menjadi harapan bagi negara-negara Islam di dunia. Selain itu, Indonesia bisa menjadi pemimpin negara-negara dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan CEO dan Founder Cinta Alquran, Ustaz Fatir Karim. Menurutnya, Indonesia bisa menjadi pemimpin negara-negara dunia untuk menyelesaikan permasalahan internasional.

Ia mengatakan,  hal tersebut, jelas Fatir telah tertuang dalam sabda Rasulullah SAW, bahwa di akhir zaman ada pasukan dari negeri paling timur yang akan membebaskan kaum Muslimin

“Kita akan lihat apa yang Rasul katakan, di akhir zaman nanti ada pasukan yang membebaskan kaum Mulimin itu berasal dari negeri paling timur, negeri paling timur itu di mana petanya, Indonesia. Indonesia adalah harapan dunia Islam,” katanya.

Fatir menjelaskan, Indonesia memiliki penduduk dengan mayoritas beragama Islam terbesar di dunia. Namun, menurutnya, untuk menjadi harapan, penyelamat, serta membawa kedamaian, bangsa Indonesia perlu lebih mendekatkan diri kepada Alquran.

 

“Alquran yang membuat Madinah bisa menumbangkan Bizantium, jika Indonesia mau memimpin peradaban dunia kuncinya satu instal Alquran,” kata dia.

Fatir juga mengajak umat Muslim menjadikan momentum Tahun Baru Islam untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah. Sebab menurutnya akhir-akhir ini umat Muslim khususnya di Indonesia terlihat seperti tengah diadu domba.

Ia mengatakan umat Muslim tengah dikotak-kotakan menjadi kelompok-kelompok tertentu dengan kepentingannya masing-masing.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top