Connect with us

ISNU: Tingkatkan Kualitas Para Pengajar dan Penceramah

KABAR

ISNU: Tingkatkan Kualitas Para Pengajar dan Penceramah

SYIARNUSANTARA.ID – Ketua Umum PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa meminta Kemenristekdikti dan Kemenag diminta meningkatkan kualitas para pengajar dan penceramah. Pengajar harus dibekali ilmu agama yang mendalam, bukan ala kadarnya.

“Bukan saja yang bicara ilmu syariat, tapi yang bicara akidah, ubudiyah, fiqih, dan tasawuf. Ilmu Islam itu tidak hanya hitam putih, tapi menyeluruh,” ungkap dia.

Ali juga meminta masyarakat untuk pintar memilih pemateri atau penceramah. Ia yakin masih ada penceramah yang bisa menengkan jiwa dan memberikan ilmu yang lebih dalam.

Hingga kini, setidaknya ada tujuh perguruan tinggi negeri (PTN) yang terpapar paham tersebut. Juru Bicara Badan Intelijen Nasional (BIN) Wawan Hari Purwanto mengatakan 39 persen mahasiswa yang berada di 15 provinsi tertarik dengan paham radikal. Informasi ini pun telah disampaikan ke pimpinan universitas yang bersangkutan.

Wawan mengatakan jumlah tersebut memiliki kadar yang berbeda. Ada yang terkena paparan rendah, sedang, hingga tinggi. Namun yang pasti mereka merupakan simpatisan paham radikal.

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top