Connect with us

Tim Kampanye Jokowi Minta Pemerintah Awasi Media Sosial

KABAR

Tim Kampanye Jokowi Minta Pemerintah Awasi Media Sosial

SYIARNUSANTARA.ID – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika lebih ketat memilah dan menindak postingan di media sosial yang berpotensi menimbulkan perpecahan dan perseteruan masyarakat sehubungan dengan calon presiden (capres) dalam pilpres 2019.

“Kami meminta kepada Menkominfo untuk lebih ketat di dalam menyortir atau memilah postingan yang berbahaya,” kata Karding.

Menurut Karding, Kominfo harus melakukan intervensi dengan menghapus atau menurunkan postingan-postingan tentang dukungan capres di media sosial yang berpotensi menimbulkan kericuhan.

Jika diperlukan, ujarnya, Kementerian dapat membentuk tim khusus yang bertugas memantau konten unggahan di media sosial.

“Postingan-postingan yang berbau SARA, intoleransi, radikal, provokatif, hajar saja,” ujar Karding.

Permintaan ini disampaikan Karding merespons terjadinya cekcok beda pilihan calon presiden di media sosial yang berujung maut di Sampang, Madura.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Frans Barung Mangera mengatakan pembunuhan Subaidi terjadi di Kecamatan Sokobanah, Sampang, Jawa Timur. Subaidi, tewas akibat berbeda pandangan politik dengan temannya, Idrus.

Cekcok itu berawal dari perselisihan di media sosial Facebook. Dalam akunnya, Subaidi mengunggah foto dengan status: “Siapa pendukung capres ini akan merasakan pedang ini.”

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top