Connect with us

MUI Desak Kemenag Bina DK Masjid Radikal

KABAR

MUI Desak Kemenag Bina DK Masjid Radikal

SYIARNUSANTARA.ID – Guna mengantisipasi perkembangan radikalisme di masjid, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mendesak Kementerian Agama untuk lebih intensif lagi dalam membina Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Desakan ini disampaikam setelah adanya survei yang menemukan bahwa ada 41 masjid pemerintahan yang terindikasi radikal di Jakarta.

Menurut Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, KH Cholil Nafis masjid pemerintah justru harus lebih jelas arah pembinaannya. Ia juga mengingatkan agar jangan sampai masjid pemerintahan justru diisi atau dikuasai oleh kelompok yang dapat merongrong NKRI dan ingin mengganti ideologi bangsa.

“Karena itu, pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama harus lebih serius dan intensif membina DKM masjid di kementerian/lembaga atau BUMN agar menjadi pusat penggemblengan rohani yang efektif,” kata KH Cholil.

Keberadaan masjid pemerintah, ujarnya, stratagis dalam pengembangan SDM yang berkarakter dan dapat menunjang pengembangan kualitas indeks SDM Indonesia.

“Seyogyanya masjid itu menjadi unit yang terkait dengan pencapaian target instansi, lembaga atau kementerian. Sehingga kesalehan individu dalam beribadah di Masjid dan peningkatan SDM-nya dapat berimbas pada kesalehan korporasi dan lembaga pemerintahan untuk mencapai tujuannya,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top