Connect with us

58 Napi Terorisme Dipindah dari Nusakambangan ke Rutan Gunung Sindur

KABAR

58 Napi Terorisme Dipindah dari Nusakambangan ke Rutan Gunung Sindur

SYIARNUSANTARA.ID – Sebanyak 58 tahanan kasus terorisme dipindah dari sejumlah lembaga pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, ke Rumah Tahanan Negara, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

“Untuk jumlah kurang lebih 58 napiter,” kata Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, di Dermaga Wijayapura, Minggu (20/5/2018).

Para Napiter tersebut dipindahkan menggunakan 5 bus milik Brimob yang menjemput langsung dari tiga lapas di Nusakambangan sekitar Pukul 09.00 WIB.

Selain 5 bus milik Brimob yang mengangkut para Napiter, terdapat juga satu bus lainnya yang dipergunakan mengangkut anggota Brimob dan kendaraan taktis Baracuda.

Djoko mengatakan, jajaran Polres Cilacap dan pihak Lapas Nusakambangan hanya melakukan pengamanan dan diserahkan pada tim yang hari ini sudah tiba dari BNPT termasuk Densus dan Brimob Mabes Polri.

“Polres Cilacap dan Kodim menyiapkan kurang lebih 600 personil berkaitan dengan rute pengamanan mulai dari lokasi sampai perbatasan Banyumas yang hari ini sudah dipersiapkan untuk pergerakan rombongan Napiter menuju Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu menurut Koordinator Lapas Nusakambangan yang juga Kalapas Batu, Hendra Eka Putra, mengatakan pihaknya tidak mengetahui secara pasti Napiter yang dipindah apakah masih menjalani sidang atau guna kepentingan lain.

“Semua data-datanya masih di Jakarta semua, pastinya belum paham (menjalani sidang), dari Jakarta yang menentukan,” kata Hendra.

Dari 58 tahanan tersebut, kata dia, sembilan orang dari Lapas Besi, 24 orang dari Lapas Pasir Putih, dan 25 orang dari Lapas Batu termasuk dua perempuan beserta satu bayi.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top