Connect with us

Try Sutrisno: Perppu Ormas tak Usah Diperdebatkan Lagi

KABAR

Try Sutrisno: Perppu Ormas tak Usah Diperdebatkan Lagi

SYIARNUSANTARA.ID – Mantan Panglima ABRI yang juga Wakil Presiden RI keenam Try Sutrisno menegaskan disahkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Ormas menjadi UU dianggap bagus dan tidak perlu diperdebatkan lagi.

Menurutnya, perdebatan atau pro-kontra tentang Perppu ini sudah bisa diakhiri karena pembahasan dan pengesahannya sudah selesai.

“Sudah selesai, sudah disetujui, dilaksanakan sekarang dengan bijak. Jangan terus diperdebatkan, itu sudah bagus,” katanya, saat memberikan kuliah umum dalam acara bertajuk ‘Setelah Perppu Ormas: Menjaga Konstitusi dan Merawat Demokrasi’ yang diselenggarakan lembaga kajian PARA Syndicate, di Jakarta (26/10/2016).

Justru, Try Sutrisno menegaskan, yang perlu ditingkatkan saat ini adalah kewaspadaan seluruh elemen bangsa terhadap munculnya paham-paham atau organisasi bertentangan Pancasila.

“Undang-undang itu lahir berarti kita harus waspada. Saya minta tingkatkan terus kewaspadaan untuk masa depan, agar kita aman, kokoh bisa membangun lagi,” katanya.

Terkait hal-hal yang diatur dalam Perppu tersebut, ujar Try, masyarakat luas dipersilakan untuk memberikan masukan jika disepakati ada yang perlu diperkuat.

“Silakan saja itu bidang mereka. Yang jelas kalau negara sudah betul-betul kokoh, kuat ideologi Pancasilanya atau hulunya, rakyatnya sadar dan bersatu, tidak akan ada hilir yang jelek,” ujar Try.

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top