Connect with us

Presiden Jokowi: Jangan Pernah Lelah Bekerja untuk Kemajuan Bangsa

KABAR

Presiden Jokowi: Jangan Pernah Lelah Bekerja untuk Kemajuan Bangsa

SYIARNUSANTARA.ID – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak seluruh masyarakat agar tidak pernah lelah bekerja untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara.

“Jangan pernah lelah bekerja untuk kemajuan dan kekayaan bangsa dan negara,” katanya saat memberikan sambutan dalam Perayaan Natal Bersama tingkat Nasional di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat (28/12/2017).

Jokowi mengimbau seluruh umat kristiani di seluruh Indonesia agar jangan pernah lelah bekerja.

“Jangan pernah lelah bekerja, jangan pernah lelah bekerja di ladangnya Tuhan,” kata Jokowi.

Ia menambahkan, jangan pernah lelah bekerja di ladang pengabdian kita masing-masing, apapun profesinya, apapun pekerjaannya, apapun status yang kita miliki.

Simbol lilin Natal yang dinyalakan saat ini di seluruh penjuru tanah air oleh umat kristiani, kata Jokowi, menjadi lambang cahaya terang dalam kehidupan dan simbol pemandu dalam kegelapan.

Cahaya itulah, ujarnya, yang mengingatkan kita akan nilai-nilai ketuhanan, nilai-nilai keutamaan bahwa manusia haruslah saling mengasihi, saling menjaga, dan saling mencintai.

Saling mengasihi, saling menjaga, dan saling mencintai, ujarnya, merupakan rasa yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini maupun di masa yang akan datang.

“Nilai-nilai ini juga dibutuhkan dalam menjalani kodrat untuk hidup dalam keberagaman, kemajemukan dan kebinekaan,” katanya.

Menurut Jokowi, keragaman yang perlu dirawat dengan cinta kasih untuk terus menjaga persaudaraan, kebersamaan, kerukunan dalam jalinan bhineka tunggal ika.

dengan begitu, menurut Jokowi, kita akan saling menghormati, saling menghargai, saling menjaga dan saling melindungi sesama anak bangsa dalam balutan cinta kasih.

Semangat cinta kasih akan menghadirkan kedamaian di hati, ujarnya, pada akhirnya akan menebarkan kedamaian di seluruh penjuru tanah air, serta mewujudkan perdamaian abadi di seluruh muka bumi.

“Saya percaya, semangat cinta kasih akan menjadikan kita semuanya bersatu untuk menghadapi semua tantangan sebagai bangsa, serta berjuang bersama menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Jokowi, disambut tepukan meriah dari para jamaah.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in KABAR

To Top